Buah Pikir

Buah pikir itu lahir dari pemikiranmu, logika yang kau susun sedemikian runut untuk kebenaran atau pembenaranmu. Maka, akupun memiliki buah pikir yang demikian banyak, tiap jamnya, tiap menitnya, tiap detiknya. Mana yang akan kupilih dengan titah hingga ia akan menjelma menjadi ruh gentayangan di muka bumi dan perlahan merasuki tanah liat yang ditiup untuk menjadi hidup.

Kau tahu, buah pikirmu terkadang dinilai murah, gratis, atau bahkan tak bernilai sama sekali. Itu benar, bila kau setuju. Bagiku mereka adalah anak-anakku, yang kupelihara semenjak alam ketiadaan dan terus kupelihara ketika mulai menjelma secoret ide di kertas kusam atau diantara sinapsis otakku. Aku menghargai entitas mereka, dan aku tak mengharapkan mereka menghargaiku. Cukup.

Dan kadang, buah pikirmu akan ditentang oleh orang lain, menyebabkan perang berkepanjangan, atau pencerahan yang tak terbayangkan. Namun itu hanya terjadi kalau kau berpikir. kau berpikir, kau menciptakan ruh, dan siapa tahu ruh itu akan menjelma menjadi binatang melata di alam nyata.

see you my mind

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s