Mediocre

Ah, lagi-lagi aku memiliki pandangan pada wajah didepan cermin. Mungkin kita tak pernah menganggapnya sebagai kenyataan sebelum kita menyentuh dingin kaca itu dan mengetahui ia adalah kita. Bentuk terbalik dari apa yang kita lihat. saya menyebutnya pembalikan.

Kira-kira demikianlah, kalau kita melihat wajah itu sebagai seorang jenius, maka realitasnya adalah kebalikannya. Kalau kita melihatnya sebagai seorang idiot, maka sebaliknya. Bila melihatnya sebagai orang dengan talenta, maka juga sebaliknya. Dan inilah rasanya saya, seorang yang menganggap dirinya pintar, outstanding, multitalenta, penuh semangat membara, inspirator ternyata hanya mediocre. Ordinary.

Tapi, paling tidak saya memutuskan untuk menjadi seperti yang saya harapkan, bukan menerima mediocre ini sebagai alasan, apalagi pembelaan diri. Begitupun dengan pemilu besok, mungkin orang lain akan melihat keburukan-demi keburukan setiap partai yang akan beradu keahlian, namun toh saya melihat sebaliknya. inilah mengapa saya mediocre.

Published by

HaKim

mari mengenang masa lalu mari menghayalkan masa depan mari memikirkan masa kini

2 thoughts on “Mediocre”

Leave a Reply

