Kronologi

Kronologi ini tentang proses kelahiran Umar Nur Hamdani, anak kami yang pertama.

19.30 Rabu –> istri mulai merasa sakit perut bagian bawah, tapi diam seribu bahasa di kamar. Keluarga dan saya di kamar tengah, ngobrol.

23.00 Rabu –> istri membangunkan saya, mengatakan sakitnya tidak ketulungan. Wajahnya berkisut-kisut, saya kasihan. saya tawari “sekarang ke bidan?” dia menggeleng sambil tersenyum.

23.45 Rabu –> istri sudah tidak bisa tidur, saya mengajak lagi ke bidan, ia masih tersenyum sambil menggeleng. Akhirnya terpaksa memutuskan sendiri, “kita berangkat sekarang!” kata saya. Istri mengangguk juga akhirnya.

24.00 Rabu –> Perjalanan ke bidan Umu Hani (yang bidannya gak galak, ramah, dan sopan-sopan. Beberapa tempat lain agak ‘mengerikan’)

00.14 Kamis –> Bidan memeriksa. Sambil tersenyum ia berkata “belum bukaan, kalau mau bisa pulang dulu”. Saya dan ibu memilih untuk menginap semalam saja, kemaleman soalnya.

02.30 Kamis –> Keluar lendir darah, istri teriak-teriak. Saya ngeri juga mendengarnya. pasti sakit sekali. Bidan datang setelah shalat tahajud, lalu memeriksa dan berkata “kita pindah ke ruang bersalin saja ya, sudah bukaan lima” saya melongo, dalam hati bilang ‘untung tadi tidak pulang’

03.30 Kamis –> Bukaan penuh (10) istri makin mengamuk, jaket yang saya kenakan jadi sasaran. saya diam, tubuh merasakan nyeri yang dirasakan istri. pikiran entah kemana.

04.30 Kamis –> Adzan subuh mulai terdengar, di kamar bersalin, sesudah proses ‘den-denan’ akhirnya kepala bayi mulai terlihat. saya sudah tak bisa berkata-kata.

04.45 Kamis –> Alhamdulillah bayi lahir di bumi dengan selamat. Laki-laki, 3 kg, 48 cm, mirip ibunya. air mata meleleh tanpa henti walau sudah sayaย paksa untuk berhenti. saya jalan ke belakang, membasuh muka biar tidak terlihat menangis ๐Ÿ™‚

Sepekan kemudian, kemarin, dilaksanakanlah aqiqah dan pemberian nama. saya juga cukur sendiri, tapi ceritanya menyusul he he. Doakan Umar kecil jadi anak yang shalih dan jenius ya kawan ๐Ÿ™‚ .

Advertisements

9 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s