Apa (untung) ruginya sakit?

Apa (untung) ruginya sakit? belakangan saya bertanya-tanya. Semalam memang demam menghantam, seperti di palu godam kepala, tidur di atas es dan pikiran maunya keluar saja dari tubuh (agak di lebih-lebihkan, he he).

Kembali pagi ini saya tanya pada diri sendiri apa untungnya sakit? Mungkin ada yang simpati (tapi tetep badannya tidak enak), bisa izin tidak kerja (musti ke dokter dulu tapi, piuh…), istirahat dulu di rumah (yang lain pergi, sepi…..), atau yang lain. Kalau alasannya ini sih jadi tidak untung. Untungnya ada yang bilang ‘sakit bisa menggugurkan daunΒ dosa”. Mungkin ini satu-satunya keuntungan yang tidak perlu dipertanyakan kali ya πŸ™‚

Lalu apa ruginya sakit? Banyak donk, kerugian finansial (berobat), waktu (semestinya produkti, profesional, ijo royo-royo eh malah tidur berselimut), pikiran (lha iya, mikirnya banyak yang bisa di lakukan sedikit), ataupun tenaga (lemes bgt). Tapi kerugian itu semua menurut saya sah-sah saja karena toh kita sakit bukan sengaja ataupun pura-pura. Yang penting ingat deh untungnya (diampuni dosa) jadi enjoy deh dalam sakit.

Ada yang sedang sakit? atau yang mau berbagi tentang cara mengobati demam? πŸ™‚

Advertisements

Published by

HaKim

mari mengenang masa lalu mari menghayalkan masa depan mari memikirkan masa kini

27 thoughts on “Apa (untung) ruginya sakit?”

      1. kalau stress itu malah ada yang bilang biangnya penyakit lho, kalau saya sih melihatnya sebagai Event Organizer yang baik. Pinter ngundang penyakit lain πŸ™‚
        Kalau stress biasanya ngapain biar pikirannyareda, Mbak ?

        Like

      2. wow, itu keren mbak. Saya sering banget stress. belakangan saja saya pikir daripada stress, saya jadikan saja tulisan. Ini sudah ada sekitar 5 cerpen (sekitar 30 halaman) berjudul PRAM, ya, hasil stress.

        Like

  1. jadi ingat, sewaktu kecil jika demam ibu mengiris bawang meras dicampur minyak kayu putih, dilulurin di badan … jadi kalau badan bau bawang pasti lagi sakit πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s