Hati Yang Mencintai

Ada waktu-waktu yang belakangan ini saya rasa penting untuk dinikmati, momen-momen berdua dengan istri. Terkadang memang kesibukan jauh lebih menyedot perhatian, bahkan terkadang berangkat ke tempat kerja ketika istri sudah berada di TK dan saya juga kembali ketika sudah cukup petang. Hasilnya, tidak banyak yang bisa didengarkan ataupun diceritakan.

Momen-momen ini sebenarnya sangat penting. Saya jadi teringat ketika di Jakarta beberapa tahun silam dan berangkat dari Depok ke tempat Kerja Lapangan setelah subuh, lalu pulang sampai ke rumah teman sekitar jam 6 malam. atau kadang-kadang sampai jam 10 malam. demikian juga dengan orang tua teman saya tersebut. Terkadang ada pertanyaan menggelitik “bagaimana mempertahankan perasaan cinta ditengah kesibukan yang demikian padat?”

Ah, tentu ini pertanyaan anak bujang yang waktu itu masih belum tahu apapun tentang dunia pernikahan. Setelah pernikahan memang ada perdebatan diantara sepasang kekasih, namun kalau kembali dilihat dari niatnya, kembali kita bisa ‘me-mantain’ cinta itu. sebab kata seorang penulis “Mencintai” bukanlah kata sifat, melainkan ka-ta ker-ja. jadi karena kata kerja, sudahkah hari ini kita bekerja untuk mencintai kekasih kita?

saya rasa setelah kita berusaha bekerja memaksakan diri pada awalnya (kelihatannya terlalu ekstrim memang), tapi suatu ketika Tuhan akan menurunkan rasa cinta itu bukan lagi ditangan yang menggandeng, atau tatapan yang meneduhkan, ucapan yang mesra ataupun kecupan yang lembut, namun sudah sampai tataran “hati yang mencintai”. semoga demikianlah yang terjadi pada kami dan pada kita semua. amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s