[sifat] Flash Disk

Flash disk pertama yang kutahu ialah yang 128 MB kepunyaan temanku. Jangan salah, waktu itu seluruh kampus menggunakan disket kecuali dia seorang so, itu benar-benar menakjubkan.

Ketika menyadarinya sekarang sudah ada ditangan dengan kapasitas 4 GB, ada kesyukuran tersendiri dihati. Mendengarkan teman yang lain memiliki yang lebih besar kapasitasnya juga semakin bersyukur.

Kemudian mulailah gatal jari ini mengetik ini. Tiba-tiba. Dan benar-benar mengejutkan ada makna lain yang dapat dipetik dari benda mungil di saku baju ini.

1. Ia kecil namun mampu memberikan kontribusi besar dalam kelulusan. Mungkin mengajari kita dengan halus untuk menjadi diri (yang mungkin hanya kecil tak terlihat) namun terus membantu kesuksesan orang-orang yang kita cintai dengan cara yang ajaib 🙂

2. Ia mampu memindahkan data yang sangat besar sedikit demi sedikit. Ibarat kata memindahkan gunung (entah berupa masalah besar dikepala, dendam kesumat di dada, atau ngiang amarah dikepala) memang perlu sedikit demi sedikit hingga semuanya tuntas terpindahkan. Terbebaskan.

3. Ia kecil dan kadang tidak dianggap tapi terus siap membantu. Ah, betapa jauhnya diri ini dari sifat flash disk yang satu ini

hm… semoga kita menjadi lebih baik dari [guru bernama] flash disk 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s