SESUDAH LAMA BERKELIARAN

Ada yang bernama rumah. Kadang ia tak harus berupa bangunan. Ia adalah simbol bagi kenyamanan, dimana setiap sikap kita segalanya dapat diterima dengan baik. Dimana pertengkaran yang terjadi lalu bisa diredakan pada pagi hari berikutnya setelah makan pagi. Ada sebuah ruang bagi kepribadian kita sendiri juga yang biasa disebut rumah. Ia adalah muara setelah sekian lama berkeliaran dimanapun. Dan bagi saya, rumah adalah kesadaran itu sendiri. Ia akan membuat nyaman pada waktu lelah berkeliaran di dunia ini. Diantara sekian banyak masalah yang rumit, diantara kerisuhan pikiran sendiri, diantara pikiran-pikiran dan mimpi yang demikian rumit dan menghawatirkan. Kesadaran adalah rumah. Rumah bagi saya.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan didalam rumah kesadaran itu? yup.. sama dengan rumah fisik kita sendiri, kita bisa mengetuk pintu depan dan mengucapkan salam. lalu masuk dengan mencium tangan dan pipi kedua orang tua kesadaran kita. Kemudian meletakkan beban dari punggung di sebuah ruang kesadaran lain, dan mulailah mengambil air kesejukan dari dapur. Duduklah dan nikmati kesadaran itu. Setelah itu kita lakukan, maka yang terjadi adalah charge energi bagi mimpi-mimpi, serangkaian masalah, dan apapun yang membebani punggung. kita siap untuk kembali melangkah pada alam realitas.

Demikianlah, sesudah lama berkeliaran diantara masalah, beban hidup, harapan dan mimpi-mimpi, kembalilah pulang kerumah kesadaranmu. sadari siapa dan apa dirimu. Lalu mari kita ngobrol lagi dengan ditemani secangkir kopi panas dan kue.

(omr t)

Advertisements

Published by

HaKim

mari mengenang masa lalu mari menghayalkan masa depan mari memikirkan masa kini

13 thoughts on “SESUDAH LAMA BERKELIARAN”

  1. waduh rumahku udah hampir rubuh , wah rumahmu bagus kayaknya, aku harus kerja keras untuk punya rumah seperti milikmu.. ngomong2 itu rumahmu bukan? nanti bukan rumahmu kau pampang di sini lagi. he2 piss! keep spirit to be the winner !

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s