Muntab Dengan Efektif Dan Efisien

Sore kemarin ngobrol dengan veteran perang Timor di Situbondo. Permulaan perbincangan dimulai dengan puisi, lukisan, taman, anak-anak ayam (kok gak nyambung Kim sama perang?) yah terus berlanjut hingga omongan sampai juga pada titik pentingnya:

“Om, emangnya dulu pas perang sempet ngelukis, bikin puisi, kirim-kiriman surat buat istri dirumah?” tanya Hak1m sambil makan permen cokelat. nyamy….

“Wah dik Hakim nich bercanda. Waktu itu mana sempat. Yang kepikir hanya bertahan hidup atau dibunuh” jawabnya sambil mengisap rokok. Kumis tebelnya makin buat suasana ‘risih’ (lucu soalnya)

“Serem amat Om, trus apa hubungannya sama judul New Post saya Om?” tanya saya sambil mengamati lukisan harimau di kamar tamu.

“Heh? judul apa dik?”

“Itu diatas…. Muntab dengan Efektif dan Efisien” jawab Hakim dengan santai dan terkagum-kagum dengan lukisan yang satu itu.

” Diam”

“?”

“Ya, cara Muntab yang Efektif dan Efisien adalah dengan DIAM lalu perhatikan apa yang terjadi”

Then, itulah pembicaraan sore kemarin dengan seorang veteran Perang. Ia tidak mengatakan banyak nasihat untuk kita yang masih suka marah-marah, muntab, meledak-ledak. Tapi hanya dengan diam. Sebab ketika ada amarah dan engkau diam, maka lihatlah apa yang ada diantara dirimu dan hatimu… bukankah disana ada sepercik air surga bernama iman yang siap memadamkan dendam, permusuhan, amarah? bukankah ini sudah cukup untuk menjadikannya cahaya dalam langkah-langkah kita? Come on… lets close our lips and open our faith…… (omar t.)

Advertisements

12 Replies to “Muntab Dengan Efektif Dan Efisien”

    1. yah.. memang sikap kita mengejutkan, kadang meletup kadang tenang diam… kadang perlu pelampiasan berupa samsak atau teriak-teriak dipantai… πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s