kisah Aihi Mar

picture taken from : nikenike.wordpress.com

Dia tak lagi muda, hanya matanya yang terus menyala mewartakan hidupnya perlu diperjuangkan. tapi untuk apa, ia terus bertanya-tanya dalam hati. namun, bagaimanapun ia ingat sebuah kejadian sore itu. ketika hujan turun sangat lebat, dan ia menyaksikan dengan matanya yang abu-abu diselokan depan rumahnya terselip sebuah perahu kertas. “mungkin Lee yang membuatnya” sambil berbisik ia mengamati potret cucunya yang sekarang telah pergi meninggalkan pulau untuk bekerja pada sebuah biro iklan.

perahu kertas itu mengalun perlahan diatas gelombang, untuk beberapa saat sebelum akhirnya tenggelam diselokan. ia tidak mengalihkan matanya dari sana, sebab dari mata itu ia menyaksikan semua kejadian berjalan begitu cepat. ia tak ingin melewatkan pelajaran dari perahu kertas itu untuk kali ini. “Huh, hidup akan tenggelam seperti itu ha… aku tak mau tenggelam seperti itu untuk waktu dekat. aku mau menemui cucu-cucuku untuk terakhir kalinya dan menyampaikan sebuah cerita tentang nenek mereka yang cantik… ha ha ha ha” ia tertawa.. namun matanya tetap mengawasi.

“hah…” Aihi Mar tua terperangah mengamati apa yang didepannya “kertas itu. sepertinya dia seperti aku.. dia tak mau menyerah meskipun tinggal tersisa bangkai kapal.. ia tetap mengikuti arus menuju laut… semoga saja ia bertahan” kertas yang telah karam terlihat mengambang dan kembali hanyut. tak mau menyerah pada bentuk, agaknya ini yang menjadikanku paham kini, mengapa meskipun Aihi Mar tua telah tua, ia tetap melakukan semua yang terbaik yang masih dia bisa… sebab kalau kita jeli…. MATA AKAN MENUNJUKKAN BAHASA SEMESTA…..

Advertisements

24 Replies to “kisah Aihi Mar”

  1. bahkan dari sebuah perahu kertas bisa jadi inspirasi yang luar biasa, bagi orang yg terbuka hatinya.

    trims udah berbagi kisah

  2. Dr mata trun ke hati..ketika mata menyaksikn kejadian,seketika hati merasakanny n kejernihan akal mulai berpikir mengolahny..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s